Komisi Perjudian Denda LeoVegas £1,32 Juta


Operator perjudian online LeoVegas dipukul dengan £ 1,32 juta ($ 1,61 juta USD) karena pelanggaran tanggung jawab sosial dan aturan anti pencucian uang (AML). Ini adalah contoh lain bagaimana regulator Inggris meminta pertanggungjawaban operator dengan menegakkan aturan AML dan tanggung jawab sosial ke dalam surat itu.

Pelanggaran LeoVegas terjadi selama periode antara Oktober 2019 dan Oktober 2020 dan mencakup berbagai pelanggaran peraturan. Pelanggaran yang paling signifikan adalah yang terkait dengan cara LeoVegas mengatur pemicu pembelanjaan.

Misalnya, Komisaris menunjukkan bahwa LeoVegas memiliki periode pendinginan selama 45 menit untuk pemain yang telah bermain recreation selama enam jam. Angka itu, menurut KPPU, jauh lebih tinggi dibandingkan kebanyakan operator lain. Lebih buruk lagi, para pejabat mengatakan bahwa LeoVegas tidak dapat menjelaskan secara memadai mengapa mereka memilih enam jam sebagai batas waktu.

Komisi juga memanggil operator karena mengabaikan kebijakan pemicunya sendiri dengan mengabaikan pemicu seperti sesi permainan yang diperpanjang pada jam-jam ganjil di malam hari dan menolak setoran.

Di depan AML, Komisi mengatakan LeoVegas juga menetapkan pemicu yang terlalu tinggi agar efektif dalam mengidentifikasi dana dengan asal-usul yang tidak jelas. Kebijakan ini mengatur panggung bagi pemain untuk bertaruh dalam jumlah besar dalam waktu yang sangat singkat dengan dana yang mungkin bukan milik mereka.

Dalam sebuah pernyataan kepada pers, Leanne Oxley, Direktur Penegakan dan Intelijen Komisi Perjudian, mengomentari denda LeoVegas dengan mengatakan, “Kami mengidentifikasi ini melalui aktivitas kepatuhan yang terfokus dan kami akan terus mengambil tindakan terhadap operator lain jika mereka tidak mempelajari pelajarannya. pekerjaan penegakan kami menyediakan.

“Kasus ini adalah contoh lebih lanjut dari operator yang gagal melindungi pelanggan dan gagal menghadapi risiko pencucian uang dalam bisnis mereka.”

LeoVegas juga harus melembagakan audit pihak ketiga dalam waktu satu tahun untuk memastikan bahwa mereka mematuhi peraturan permainan.